Pedomanbengkulu.com, Rejang Lebong – Anggota DPR RI Elva Hartati yang juga merupakan anggota Komisi IX melakukan kunjungan kerja ke RSUD Curup. Diungkapkan Ketua DPD PDIP Provinsi Bengkulu ini, kunjungannya yang dilakukannya tersebut merupakan bagian dari kegiatan reses anggota komisi IX dari fraksi PDI Perjuangan, dimana menurutnya bidang kesehatan merupakan bidang yang dibawahi komisi IX.

“Kunjungan yang dilakukan ini untuk mengetahui kondisi rumah sakit termasuk juga meninjau kesiapan RSUD Curup ini terkait perkembangan isu Virus Corona yang menjadi perhatian serius pemerintah maupun dunia. Harapan kita pihak rumah sakit dan dinas kesehatan dapat menjadi ujung tombak menyosialisaikan kegiatan hidup sehat dan memberikan penyuluhan agar masyarakat tidak panik dengan kabar Virus Corona ini,” kata Elva yang didampingi Anggota DPRD RL dari Frasksi PDI Perjuangan.

Ditambahkan Elva, ia juga dalam kunjungan tersebut menerima proposal dari pihak RSUD Curup maupun dari Dinas Kesehatan terkait anggaran.

“Saya menerima masukan seperti minta bantuan anggaran di pusat akan saya bawa seiring mereka mengajukan di Kementrian Kesehatan, kebetulan saya di bagian anggaran saya akan masukkan nanti,” kata Elva.

Kunjungan kerja anggota DPR RI tidak disia-siakan oleh manejemen RSUD Curup, pihak manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Curup menitipkan sejumlah permintaan kepada anggota Komisi IX DPR-RI Dapil Bengkulu tersebut.

“Kita menyampaikan proposal untuk melengkapi alat kesehatan serta dana untuk melanjutkan pembanguan gedung rawat inap di Rumah Sakit Dua Jalur. Saat ini untuk ruang rawat ini baru ada satu lantai, sedangkan untuk pembangunan latai dua hingga empat masih mebutuhkan anggaran, mudah-mudahan porosal kita ini bisa direalisasikan pada tahun mendatang,” kata Samiri.[Julkifli Sembiring]