PedomanBengkulu.com, Bengkulu Tengah – Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah Edy Hermansyah M.Si, Ph.D. melakukan rapat dengan Kejari Dr. Lambok Marisi Jakobus Sidabutar, S.H., M.H serta seluruh 11 Camat Kabupaten Bengkulu Tengah diruang rapat Bupati Bengkulu Tengah guna membahas tindak lanjut pelayanan informasi dan pelayanan hukum.

Saat diwawancara awak media, prihal kedatangan pihak kejaksaan negeri Kabupaten Benteng, Lambok Marisi Jacobus Sidabutar kejari Benteng menjelaskan, pihaknya menerima undangan dalam rangka membahas pembentukan pos pelayanan hukum kecamatan se-kabupaten Benteng. 

“Kita membahas pembentukan pos-pos pelayan di setiap kecamatan, kita akan datang secara berkala ke kecamatan dan membuka pos-pos kelinik pelayanan hukum buat masyarakat yang ingin bertanya terkait masalah hukum,” Terang Lambok Marisi Jacobus Sidabutar saat wawancara, Selasa (2/3/2020). 

Ia juga menambahkan rapat ini dilaksanakan untuk sinergitas seluruh camat agar memiliki pelayanan informasi dan hukum.

“Kita juga fokus mengenai penglolaan dana desa, kalau ada kepala desa yang masih belum paham bagaimana pengelolaan pertanggungjawaban dan administrasi,” tambah Lambok Marisi Jacobus Sidabutar. 

Sekretaris daerah Edy Hermansyah M.Si, Ph.D. meyampaikan pelaksanaan MOU pos pelayanan kecamatan ini merupakan sinergi guna mewujudkan tata kelola pelayanan informasi dan hukum yang baik kepada masyarakat. 

Dalam kesempatan ini Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Bengkulu Evi Susanti S.IP Juga hadir dan berharap untuk kerjasama baik harus dilakukan dimana kejaksaan negeri kabupaten Bengkulu Tengah yang telah mau membantu aktif dalam setiap permasalahan. [Hendri Suwi]