PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Bengkulu menerima tamu istimewa dari Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Merangin Provinsi Jambi, Kamis (5/3/20).

Disampaikan oleh Plt Kepala BKPP Ali Martono, kunjungan kerja (kunker) yang dilakukan oleh 12 anggota DPRD Merangin dalam rangka melakukan studi tiru mengenai pemberian TPP kepada ASN.

“Kunjungan yang dilakukan 12 Anggota DPRD Merangin dalam rangka sharing dan konsultasi pola pemberian TPP kepada ASN, karena di Kabupaten Merangin saat ini sedang tahap pembahasan pemberian TPP untuk ASN tahun 2020 antara pihak eksekutif dan legislatif,” jelasnya.

Ia menambahkan, anggota DPRD Kabupaten Merangin ingin lebih memahami tentang fungsi dan manfaat dari pemberian TPP kepada ASN itu sendiri.

“Tadi sudah kita jelaskan fungsi serta manfaatnya, kita berikan penjelasan mengenai pemberian TPP ini yang nantinya hasil dari kunjungan ini akan menjadi bahan pertimbangan mereka di Kabupaten Merangin,” ujar Ali.

Sementara itu Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Merangin Sukandi membenarkan bahwa kunjungan kerja yang mereka lakukan dalam rangka sharing dan melengkapi bahan aturan pemberian TPP.

“Kami membandingkan TPP yang ada di sana (Merangin) dengan TPP yang ada di Kota Bengkulu ini, baik dari sisi aturan maupun caranya, sehingga yang kurang di Merangin bisa ditambahi dengan mengikuti aturan yang ada di Bengkulu,” jelasnya.[Soprian]