Pedomanbengkulu.com, Seluma – Seorang bocah perempuan bernama Siti Nurjanah (6) warga kelurahan Sidomulyo kecamatan Seluma Selatan Kabupaten Seluma, membutuhkan uluran tangan. Bocah yang masih duduk di bangku taman kanak-kanak ini tidak memiliki anus normal, dan terpaksa membuang sisa pencernaan melalui lubang buatan di perutnya.

Kondisi yang dialaminya membutuhkan operasi lanjutan, untuk membuat lubang anus buatan ditubuhnya. Pembuatan anus harus dirujuk ke RSCM ataupun ke rumah sakit di Palembang, Sumatera Selatan. Informasi ini disampaikan oleh relawan organisasi masyarakat (Ormas) JPKP Bengkulu, Ade Restu Nurani.

“Keluarga (Siti Nurjanah) ini terkendala biaya, karena ayahnya hanya buruh muat sawit yang gajinya kurang lebih seratus ribu perhari itupun tidak setiap hari. Dan hanya bisa memenuhi untuk makan dan biaya sehari-hari, rumahpun mereka masih menyewa seratus ribu perbulan, tidak pernah mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah, mereka hanya pasrah saja dengan keadaan ini” jelasnya saat dihubungi (2/3/2020).

Diketahui Siti saat ini memiliki BPJS mandiri, dan tidak memiliki KIS. Ia sangat membutuhkan uluran tangan dermawan, agar bisa dioperasi.

“Ditanggung BPJS mandiri kelas 3, dari pemerintah belum ada bantuan sedikitpun” jelasnya.[IT2006]

Bagi anda yang berniat membantu meringankan beban Siti Nurjanah, dapat menghubungi kontak berikut :

Ade restu Nurani,
Relawan JPKP DPW provinsi Bengkulu,
Divisi sosial kemanusiaan

Nomor Handphone : 082289209219