PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Lembaga Sumber Daya Manusia (SDM) Corien Center (CC) melangsungkan pelatihan Assessment Center Method (ACM) guna melatih psikolog-psikolog yang handal, di Hotal Graha Asiah lantai 2, Senin lalu (2/3/2020).

Disampaikan oleh Dr Miswati selaku Pimpinan Yayasan CC Bengkulu, pelatihan ini guna untuk melatih calon-calon psikolog yang handal yang ada di Provinsi Bengkulu khususnya di CC.

“Dengan pelatihan ini agar seluruh peserta siap melakukan Assessment Center, pelatihan ini merupakan salah satu metode dalam proses seleksi, promosi, mutasi dll dengan tingkat akurasi yang tinggi,” jelas Dr Miswati Pimpinan CC kepada PedomanBengkulu.com.

Dengan adanya Assessment ini, Provinsi Bengkulu tidak perlu lagi mencari Assessment dari luar, karena di Bengkulu sudah memenuhi syarat dan bersertifikat.

“Saat ini metode Assessment Center semakin banyak dipergunakan di organisasi pemerintah maupun swasta, hanya saja akurasi & efektivitas penggunaan motode AC sangat bergantung pada keterampilan Asesor,” pungkasnya.

Senada, Ketua Panitia Pelatihan CC, Corien Akwari Febrianti, pelatihan ini menciptakan calon-calon assessment yang baru agar nantinya bisa berperan aktif ke pemerintahan atau swasta.

“Seperti ketika ada proses pelelangan jabatan, promosi jabatan bisa menggunakan jasa pelayanan dari CC,” jelasnya.

Sambungnya, CC ini sudah melahirkan orang-orang yang handal dibidang psikolog, tidak sebatas handal kader CC ini juga bersertifikasi nasional.

“Dengan pelatihan ini kita sudah memiliki 17 asesor yang siap melayani kebutuhan masyarakat provinsi bengkulu, sumatra dan Indonesia,” katanya.

Untuk diketahui pelatihan asesor asessment center dilaksanakan dari 27 februari sampai dengan 2 maret 2020 dan pelatihan ini juga silahturahmi bersama para narasumber Dr Widura, Psikolog Selaku ketua Himpunan Psikologi Jakarta dan bapak Drs. RR. Chandra ,MM, Psikolog selaku wakil ketua Himpunan psikologi Jakarta, Ibu dra. Dini, Psikolog, Ibu dra. Ratna Psikolog selaku asesor. [Soprian]