Pedomanbengkulu.com, Bengkulu Utara- Dinas Kesehatan Bengkulu Utara terus meningkatkan kualitas kerjanya, terbukti diantaranya mendapatkan penghargaan dari Menteri Kesehatan tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR).

Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Utara Samsul Maarif, SKM, M.Kes mengatakan dalam program Kawasan Tanpa Rokok (TKR) dirinya telah mendapatkan dua Penghargaan yaitu pada tahun 2018 Pastika Parahita dari Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit dan pada 2019 dari Pastika Parama dari Menteri Kesehatan Republik Indonesia.

“Berkat upaya dari semua pihak akhirnya kita menyabet dua penghargaan dua tahun berturut-turut,” ungkap Samsul Maarif kepada Pedomanbengkulu.com, Kamis (19/3/2020) di ruang kerjanya.

Penghargaan Pastika Parahita didapat Dinas Kesehatan karena telah menetapkan Peraturan Daerah tentang Kawasan Tanpa Rokok (TKR) dan Pastika Parama karena telah menetapkan dan mengimplementasikan Peraturan Daerah tentang TKR dan kebijakan pengendalian konsumsi tembakau untuk membiasakan hidup sehat untuk masyarakatnya. Kedua penghargaan tersebut diterima langsung oleh Bupati Bengkulu Utara Ir. Mian yang diserahkan ke Dinas Kesehatan.

“Kedua penghargaan tersebut karena telah diterbitkannya peraturan Bupati Bengkulu Utara tentang Kawasan Tanpa Rokok (TKR),” ungkapnya.

Dirinya menambahkan ditahun 2020 Dinas Kesehatan memiliki target untuk mendapatkan penghargaan Pastika Utama yaitu penghargaan tentang mensosialisasikan, menegakkan dan dilaksanakan di Dinas-dinas yang berada di kawasan Bengkulu Utara melalui peraturan yang dibuat oleh Bupati Bengkulu Utara.

“Targetnya ditahun 2020 mendapatkan penghargaan lagi,” pungkasnya. [Sugeng/Adv]