Pedomanbengkulu.com, Rejang Lebong – Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong bersama dengan Forum Jurnalis Rejang Lebong (FJRL) akan melakukan penyemprotan disinfektan massal guna mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Rejang Lebong, Syamsir mengatakan rencana penyemprotan massal ini dilaksanakan Senin besok dengan sasaran rumah ibadah, pasar dan tempat keramaian lainnya.

“Penyemprotan disinfektan ini akan dilaksanakan di Pasar Bang Mego, Pasar Atas Curup, Pasar De, Pasar Kaget, Masjid Agung Baitul Makmur, Masjid Jamik dan Masjid Aljihad, serta Gereja Katolik di kawasan Pasar De,” kata Syamsir, Minggu (22/3/2020).

Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 ini akan melibatkan 100 personel yang berasal dari Dinas Kesehatan, FJRL, PMI, BPBD dan lainnya. Pada kesempatan itu dirinya mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang ditawarkan oleh FJRL tersebut, kendati pihaknya sendiri sudah merencanakan penyemprotan massal itu sesuai dengan perintah Bupati Rejang Lebong guna mengambil langkah cepat dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona ke daerah itu.

Sementara itu, koordinator FJRL Nur Muhammad menjelaskan, jika kegiatan bakti sosial yang dilakukan bersama dengan Dinas Kesehatan daerah itu sebagai bentuk perhatian dan membantu pemerintah dalam upaya memerangi penyebaran virus Corona atau COVID-19 yang saat ini sudah menginfeksi 50 persen wilayah Indonesia.

“Kita berharap aksi ini akan bisa mencegah masuknya virus Corona ke Kabupaten Rejang Lebong dan kita harapkan juga kegiatan ini bisa dilakukan pihak-pihak lainnya secara masif,” terang Nur Muhammad.[Julkifli Sembiring]