Pedomanbengkulu.com, Rejang Lebong – Seminggu terakhir jajaran Polres Rejang Lebong gencar melaksanakan patroli di seluruh wilayah. Kegiatan ini dilaksanakan untuk menekan terjadinya tindakan kejahatan 3C yakni pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat) dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Diungkapkan Kapolres Rejang Lebong AKBP Dheny Budhiono dalam waktu semingu kegiatan yakni dari tanggal 8 Maret-13 Maret berhasil diamankan 16 unit sepeda motor dan menahan 2 orang karena kepemilikan senjata tajam dan 3 orang yang diduga pelaku pencurian serta 4 orang diduga pelaku percobaan pencurian.

“Kegiatan patroli ini sebenarnya kegiatan rutin, namun dalam seminggu terakhir ini kita tingkatkan dengan tujuan untuk menekan angka kejahatan di wilayah hukum Polres Rejang Lebong,” kata Kapolres.

Ditambahkan Kapolres, pihaknya masih tetap melakukan patroli rutin di seluruh wilayah karena dinilai cukup efektif untuk menekan angka kejahatan.

“Harapan kita dengan dilakukannya patroli rutin yang ditingkatkan ini meberikan rasa aman kepada masyarakat. Untuk patroli ini melibatkan seluruh satuan yang ada di Polres Jajaran,” imbuhnya.

Kapolres juga mengimbau masyarakat berperan aktif untuk menciptakan kondisi yang aman, dengan menggalakkan kegiatan Siskamling dan kepada masyarakat yang hendak berprgian diminta untuk memperhatian keamanan rumah serta memasang kunci pengaman tambahan pada kendaraan.

“Jika berpergian menggunakan kendaraan lebih baik tidak sendiri atau kalau tidak ada keperluan mendesak lebih baik di rumah,” himbau Kapolres.

Terkait kendaraan yang diamankan tersebut, Kapolres menyampaikan jika warga merasa memiliki kenderaan yang diamakan tersebut miliknya, bisa datang ke Polres untuk mengabilnya.

“Silahkan bawa surat-surat kendaraannya kalau memang merasa sepeda motor tersebut miliknya,” pungkas Kapolres. [Julkifli Sembiring]