PedomanBengkulu.com Bengkulu Tengah – Hasil tes tertulis calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kabupaten Bengkulu Tengah telah diumumkan hari Minggu kemarin (8/3) di Kantor KPU Bengkulu Tengah. Enam peserta yang lulus akan mengikuti tahap seleksi tes wawancara dan satu desa dinyatakan kekurangan kuota, karena hanya ada dua peserta yang mendaftar dan mengikuti tes wawancara, Senin (9/3/2020).

Brotoseno Ketua KPU Bengkulu Tengah menegaskan, hasil tes tertulis calon anggota PPS dapat dilihat di Kantor KPU Benteng atau melalui website KPU Benteng.

“Dari sekian banyak peserta yang mendaftar, kita saring menjadi enam peserta yang dapat mengikuti tes wawancara untuk kita jadikan tiga besar,” jelas Brotoseno.

Ia juga menambahkan, dari hasil pengumuman ada satu desa yang kekurangan kuota. Yaitu Desa Karang Are Kecamatan Meringgi Sati yang hanya dua peserta lulus administrasi dan tes tertulis.

“Kita sudah membuat surat ke lembaga pendidikan, siapa nantinya yang menjadi rekomendasi. Nanti KPU akan melakukan pemanggilan terhadap rekomendasi tersebut,” tambahnya.

Ia juga menambahkan peserta yang dinyatakan lulus, akan mengikuti tes wawancara yang dijadwalkan KPU pada tanggal 11 s/d 13 Maret. Sesuai dengan waktu yang ditentukan berdasarkan per kecamatan se-kabupaten Benteng.

“Kemungkinan besar, besok rekomendasi tersebut sudah ada. Dan bisa mengikuti tes wawancara yang dimulai tanggal 11 sampai dengan 13 Maret,” tutupnya.[Hendri Suwi]