PedomanBengkulu.com, Bengkulu Utara – Meminta bantuan dana untuk pembangunan masjid biasanya dilakukan warga ke Dinas-dinas ataupun ke warga sekitar. Tapi ada yang unik pada warga di Desa Kualalangi Kecamatan Ketahun Kabupaten Bengkulu Utara yang meminta bantuan ke artis Ibu Kota Baim Wong.

Dede Syaifullah salah satu warga Desa Kualalangi saat ditemui mengatakan awal mula dirinya berinisiatif meminta bantuan ke Baim Wong saat dirinya melihat akun Instagram Baim Wong yang tertera nomor WhatsApp. Tanpa pikir panjang dirinya mengirimkan pesan berupa permohonan bantuan.

“Saya pertamanya berinisiatif mencari bantuan sama artis pada Minggu kemarin, lalu saya mencari referensi dan melihat akun instagram Baim Wong,” ungkap Dede, Senin (16/3/2020).

Pada awalnya Baim Wong tidak membalas pesan yang dikirimkan oleh dirinya dan sempat putus asa karena tidak dibalas. Rezeki tidak kemana, pesan tersebut dibalas oleh sang artis dan meminta bukti bahwa permintaan tersebut memang benar adanya dan bukan rekayasa.

“Pukul 12.00 wib Baim Wong membalas pesan saya dan meminta video, foto dan bangunan masjid tersebut” ungkapnya.

Dirinya dan warga Desa Kualalangi tidak percaya dengan hal tersebut, karena hal ini baru dilakukannya pertama kali dan pihak yang diminta bantuan Baim Wong yang termasuk artis Ibu Kota tersebut mau memberikan bantuan senilai lima juta rupiah melalui rekening pribadinya.

“Saya awalnya tidak percaya, takut kalau nomor telepon tersebut bukan nomor aslinya tapi pada pesan tersebut Baim Wong memberikan bukti transfer uang kepada saya,” pungkasnya. [Sugeng]