Berikan Beasiswa kepada Pemuda Desa Kuliah di UPP

PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong – Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi melantik 56 Kepala desa yang terpilih memalui pesta demokrasi pada tanggal 20 Febuari 2020 yang lalu. Pelantikan yang dilaksanakan di GOR Curup, Senin (16/3/2020), Bupati meminta kades terpilih melakasanakan tugas dan mengelola dana DD dan ADD sesuai aturan serta meminta agara setiap desa menyiapkan minimal 1 orang calon mahasiswa untuk dikuliahkan mengambil jurusan Akutansi ke Universitas Pat Petulai.

“Dengan telah dilantiknya Kades Terpilih ini kita berharap pemerintahan di desa berjalan dengan lancar dan baik. Kita juga meminta agar seluruh kepala desa melaksanakan pengelolaan ADD dan DD dilakukan sessui dengan regulasi. Kita juga akan memberikan bimbingan teknis terkait pengelolaan dana tersebut,” kata Bupati.

Bupati juga meminta kepada seluruh kepala desa terpilih agar merangkulu calon calon yang sebelumnya berkompetisi dalam pilkades sehingga pemerintahan di desa berjalan dengan kondusif.

“Segera lakukan Konsilidasi di desa, rangkul semua pihak baik yang sebelumnya sebagai calon maupun masyarakat. Ini penting dilakukan agar pemerintahan berjalan dengan baik. Semua harus bekerjasama agar apa yang diprogramkan pemerintah desa berjalan dengan baik,” lanjut Hijazi

Disisi lain, Bupati juga menyampaikan agar pengelolaan keuangan di desa sesuai dengan aturan maka dibutuhkan tenaga yang mengerti adminsitrasi keuangan. Untuk memenuhi tenaga administrasi ini maka pemdes bisa meberikan beasiswa kepada warganya untuk melanjutkan pendidikan ke Universitas.

“Saya berharap agar seluruh desa memiliki tenaga adminstrasi, nah kita memiliki Universitas Pat Petulai yang memiliki jurusan Adminsitrasi. Silahkan berikan beasiswa kepada pemuda desa untuk kuliah dan nantinya mereka ini diberikan tanggungjawab sebagai tenaga ahli di desa,” pungkas Hijazi [Julkifli Sembiring]