Pedomanbengkulu.com, Bengkulu Utara – Masih dalam suasana hari raya Galungan dan Kuningan, Peradah (Perhimpunan Pemuda Hindu Indonesia) di Kabupaten Bengkulu Utara mengadakan turnamen Voli se-Provinsi Bengkulu di Desa Sumber Agung Kecamatan Arma Jaya, Minggu (1/2/2020).

Turnamen bola voli tersebut diikuti oleh muda-mudi Hindu se-Provinsi Bengkulu sebanyak 13 desa adat dengan jumlah 26 tim.

Ketua Harian Pengkab PBVSI Kabupaten Bengkulu Utara AKP Kadek Suwantoro mengatakan kegiatan tersebut sebagai ajang untuk menjalin silaturahmi dan menjunjung tinggi sportifitas antar umat Hindu yang ada di Provinsi Bengkulu supaya umat Hindu yang ada di Provinsi Bengkulu khusunya pemuda dan pemudinya mempunyai kegiatan yang positif melalui penyaluran bakat dibidang olahraga Bola Voli .

“Kegiatan ini dalam rangka simakrama (silaturahmi) umat Hindu se-provinsi Bengkulu sekaligus merupakan rangkaian kegiatan lanjutan dalam menyambut hari raya galungan dan kuningan,” ungkap Ketua Harian Pengkab PBVSI Kabupaten Bengkulu Utara.

Dirinya berharap kegiatan tersebut akan terus diadakan setiap tahunnya agar generasi pemuda dan pemudi Hindu yang ada di Provinsi Bengkulu makin solid dan tidak terpecah belah.

“Saya berharap kegiatan ini akan terus dilakukan setiap tahunnya untuk memperingat hari raya galungan dan kuningan,” pungkasnya.

Pembukaan dihadiri oleh Bupati Bengkulu Utara diwakili oleh staf Dispora Karnento, pengurus PHDI Provinsi Bengkulu, Pebimmas Hindu Provinsi Bengkulu, pengurus PHDI Kabupaten Bengkulu Utara, camat Arma Jaya, kades Sumber Agung, dan para ketua adat se-provinsi Bengkulu. [Sugeng]