Pedomanbengkulu.com, Seluma – Bank Bengkulu sebagai bank milik daerah, terus melakukan pengembangan. Salah satunya adalah meningkatkan jumlah modal yang berada dari Pemerintah Daerah, sebagai pemenang saham Bank Bengkulu. Pemkab Seluma diketahui memiliki saham penyertaan modal sebesar Rp15 miliar di Bank Bengkulu sejak resmi berdiri menjadi kabupaten.

Bupati Seluma Bundra Jaya, usai mengikuti kegiatan coffe morning bersama Bank Bengkulu di balai adat Kabupaten Seluma (5/3/2020) mengatakan, penyertaan modal akan kembali ditambah untuk Bank Bengkulu sebagai bentuk sumbangsih daerah untuk pengembangan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

“Tahun ini sebelumnya kami sudah merencanakan (penyertaan modal), tetapi karena APBD tahun ini difokuskan untuk membantu pendanaan Pilkada, maka belum dilakukan tahun ini, karena hampir menghabiskan 50 miliar. Insyaallah tahun depan dilakukan, mungkin juga di APBDP tahun ini” jelas Bundra Jaya.

Sementara itu Direktur Utama Bank Bengkulu, Agus Salim mengajak masyarakat untuk ikut berperan dalam mendukung pengembangan Bank Bengkulu, dengan memiliki saham seri B.

“Kami mengajak masyarakat kabupaten Seluma, untuk sama sama memiliki Bank Bengkulu dengan memiliki saham seri B, sehingga kedepan tidak perlu jual (saham) ke luar” jelas Agus Salim.

Pemkab Seluma dan Bank Bengkulu sepakat, untuk meningkatkan kerjasama untuk meningkatkan kerjasama dalam rangka mendukung pembangunan daerah. [IT2006]