PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Muara Bangkahulu mendalami penemuan janin oleh warga di kawasan wisata Sungai Kualo Kota Bengkulu, Selasa (3/2/2020).

Kapolsek Muara Bangkahulu Kota Bengkulu Kompol Jauhari mengatakan, setelah mendapatkan informasi adanya temuan janin bayi tersebut anggota Polsek Muara Bangkahulu Kota Bengkulu langsung mendatangi Puskesmas Beringin Raya karena janin sudah di bawa ke Puskesmas, setelah janin di lakukan pemeriksaan, pihak kepolisian langsung membawa janin tersebut ke RS.Bhayangkara Kota Bengkulu untuk dilakukan visum.

“Janin kita bawa ke RS. Bhayangkara untuk dilakukan visum,” kata Jauhari.

Jauhari mengungkapkan, pihaknya juga melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) penemuan janin dan meminta keterangan saksi-saksi dilokasi penemuan janin. Sementara ini belum ada pihak yang dicurigai terkait pemilik atau yang membuang janin tersebut karena masih dalam penyelidikan mendalam pihak kepolisian. Diduga janin tersebut hasil hubungan gelap.

“Mungkin diduga (hasil hubungan gelap) karena saat kita mendapat informasi janin ini sudah dibawa ke Puskesmas. Kita juga belum bisa memastikan apakah janin itu milik warga Kota Bengkulu tau luar Bengkulu yang jelas usia janin itu sekitar 5 bulan dan berjenis kelamin laki-laki,” jelas Jauhari. [Anto]