PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Program Gerakan Peduli Siswa atau sering dikenal dengan (GPS) mengajarkan peduli sesama. Program dengan visi menghadirkan kebahagiaan serta kepedulian antar sesama di tingkat pelajar, GPS kali ini memberikan kejutan berupa sepeda kepada Gloria siswi Sekolah Luar Biasa (SLB).

Kejutan langsung diberikan oleh Walikota Bengkulu Helmi Hasan serta didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Rosmayeti yang diwakili oleh Duta GPS SDN 01 Kota Bengkulu. Melalui program GPS ini, saya (Helmi, red) berpesan kepada siswa-siswi se-Kota Bengkulu untuk menanamkan nilai-nilai kebaikan untuk peduli akan sesama.

“Hal ini kita tanamkan sejak kecil agar ketika dewasa nanti akan tumbuh sebagai seorang pemimpin yang berjiwa sosial tinggi. Karena apabila berjiwa sosial di dalamnya tentu hal yang akan dirasakan adalah simpati dan empati terhadap sesama dengan cara saling tolong menolong dalam kebaikan, memberikan dukungan secara moril atau materi, dan menunjukkan perhatiannya terhadap sesama,” ujar Helmi.

Helmi juga mengatakan Pemkot Bengkulu telah memulai dari program GPS dengan harapan anak-anak dari Paud hingga SMA tidak ada yang tidak bahagia.

“Untuk itu, Pemkot hadir untuk saling berbagi melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kita berikan sebuah sepeda kepada Gloria. Semoga dengan pemberian ini Gloria bahagia dan selalu gembira menjalani kehidupannya,” kata Helmi.

Sementara itu, Dwi Sambudi selaku Kepala SLB Amal Mulia mengucapkan terima kasih kepada siswa-siswi SDN 01 Kota Bengkulu yang telah menunjukkan kepedulian terhadap Gloria dengan memberikan sebuah sepeda melalui program GPS.

“Saya berterimakasih melalui program GPS ini masih ada yang peduli terhadap siswa-siswi kami di SLB Amal Mulia ini, dengan memberikan sebuah sepeda untuk Gloria, semoga kedepannya bisa dilanjutkan kepada sekolah-sekolah yang lain untuk mewujudkan kebahagiaan ditengah masyarakat seperti yang dicanangkan Pemkot Bengkulu,” tutur Dwi.

Perlu diketahui sebelumnya, Gloria ini adalah siswi Sekolah Luar Biasa (SLB) Amal Mulia yang tempo hari yang lalu dikunjungi oleh Walikota Bengkulu Helmi Hasan, pada Senin (9/3/20) dan hari ini mendapat kejutan hadiah berupa satu unit sepeda baru. Sepeda ini persembahan dari murid SDN 1 Kota Bengkulu yang dibeli dari sumbangan program Gerakan Peduli Siswa (GPS). [Soprian/Rilis]