PedomanBengkulu.com, Bengkulu Tengah – Rapat Rancangan Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) kabupaten Bengkulu Tengah tahun 2021, dibuka dan dipimpin langsung Septi Peryadi, S.TP Wakil Bupati bersama seluruh organisasi pemerintahan daerah (OPD) se-kabupaten Benteng di ruangan auditorium hotel Tahura Benteng. Demi meningkatkan kemajuan daerah di tahun 2021 nanti.

Penyusunan rancangan awal rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) kabupaten Benteng tahun 2021, dengan mewujudkan layanan publik prima yang didukung oleh birokrasi yang profesional dan terintegrasi berbasis E-government.

Disampaikan wakil bupati dalam pembukaannya, tahun 2021 Kabupaten Benteng harus lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Bagaimana sesuai dengan tema yang diusung dalam rapat tersebut. Sehingga Benteng melakukan rancangan yang matang dan terarah demi pembangunan daerah.

“Dalam rancangan kerja di tahun 2021 mendatang, kita minta setiap OPD-OPD lebih bekerja keras. Agar kita tidak tertinggal dari daerah lain, lebih terarah dan lebih tepat sasaran dalam pembangunan,” ungkap Wakil Bupati, Selasa (09/03/2020).

Ia juga mengimbau, untuk setiap kecamatan silakan melakukan pengajuan pembangunan demi kemajuan wilayahnya.

“Semua usulan kita tampung, dan nanti akan kita prioritaskan mana yang lebih diutamakan.” tutupnya

Ada 425 usulan dari kecamatan-kecamatan se kabupaten Benteng yang merupakan hasil musrembang kecamatan dan 50 usulan pokok dari DPRD Benteng yang dibahas dalam RKPD 2021 ini. Dan akan di pilah berdasarkan prioritas.
[Hendri Suwi]