PedomanBengkulu.com, Bengkulu Tengah – Demi pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) SD Negeri 1 Talang Empat kabupaten Bengkulu Tengah wajibkan siswa atau wali murid yang datang mengumpulkan tugas sekolah untuk cuci tangan.

Dijelaskan kepala sekolah SD Negeri 1 Talang Empat Nur Hayati, saat ditemui PedomanBengkulu.com setiap siswa ataupun wali murid yang mengantar tugas sekolah untuk dikumpulkan diwajibkan untuk melakukan cuci tangan. Pihak Sekolah sudah menyediakan tempat cuci tangan yang dilakukan sebelum menemui pihak sekolah yang piket sesuai jadwal yang sudah ditentukan. Demi mencegah perluasan penyebaran Covid-19 yang saat ini menyebar secara global.

“Untuk mencegah, kita wajibkan mereka cici tangan di tempat yang telah kita sediakan di perkarangan sekolah,” jelas Nur Hayati, Selasa (14/04/2020).

Selain itu ia juga menyampaikan, siswa -siswi SD Negeri 1 Talang Empat selalu diberikan tugas setiap harinya demi menjaga mutu dan kemampuan siswa dalam prestasi serta agar siswa tetap berada di rumah mencegah penyebaran Covid-19. Mereka melakukan aktivitas belajar di rumah selama pandemi masih menghantui.

“Tugas selalu kita berikan setiap harinya, melalui Telepon, Sms, WhatsApp,” terangnya.

Dan untuk wali siswa yang tidak memiliki fasilitas komunikasi sendiri, pihak sekolah SD Negeri 1 Talang Empat akan memberikan tugas siswa melalui lisan ataupun tertulis melalui tetangga siswa tersebut.

“Untuk sistem pengumpulan tugas sendiri, tidak mesti sesuai jadwal wali kelas siswa piket. Asalkan di lembaran tugas dicantumkan tanggal pemberian tugas,” tutup Nur. [Hendri Suwi]