PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Bengkulu, Dediyanto melakukan pengecekan langsung ke lapangan proses penjemputan sembako mulai dari Bulog hingga penurunan dari truk ke Kantor Lurah.

Ini dilakukan untuk memastikan langsung proses kesiapan pendistribusian sembako yang akan diberikan kepada masyarakat kota Bengkulu dengan cara door to door. 

Pengecekan ini untuk memastikan langsung bagaimana kesiapan mulai dari lurah hingga tingkat RT sampai di hari pendistribusian sembako.

“Kita sudah melihat langsung ke lapangan bersama Pak lurah dan RT, sebatas mana kesiapan sembako yang akan dibagikan kepada masyarakat Kota Bengkulu, khususnya di kelurahan Rawa makmur,” jelas Anggota Komisi III DPRD Kota Bengkulu Dediyanto di kantor Lurah Rawa makmur pada Jumat (17/04/2020).

Dediyanto menambahkan, hingga hari ini pihaknya sudah melihat langsung ke lapangan bagaimana proses penjemputan dari bulog hingga diturunkan di kantor lurah,

“Saat ini kesiapan sembako untuk masyarakat kelurahan Rawa Makmur sudah tiba di kantor lurah, dan besok kita tinggal mendistribusikan dengan cara door to door,” ungkapan Dediyanto.

Kita berharap, seluruh masyarakat Kota Bengkulu tidak ada satupun masyarakat yang tidak kebagian sembako dari Pemkot.

“Ini nantinya akan bertahap dalam proses pendistribusian, tahap pertama kita akan berikan 5 kilogram (kg) terlebih dahulu, ini dilakukan karena bulog selama satu minggu hanya bisa mempacking 40.000 karung, dengan keterbatasan itulah Pemkot akan mendiskusikan tahap pertama 5 kg,” tutup Dediyanto. [Soprian]