PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Satuan Reserse Narkoba (SatNarkoba) Polres Bengkulu berhasil menangkap tiga orang yakni H, A dan E yang diduga sebagai pengedar narkoba golongan satu jenis sabu sabu.

Kapolres Bengkulu AKBP Pahala Simanjuntak melalui Kasat Narkoba Iptu Sampson Sosa Hutapea saat Konferensi Pers di Mapolres Bengkulu, Selasa (21/4/2020) mengatakan, ketiga pelaku ditangkap pada Sabtu 18 April 2020 sekira pukul 19.30 disalah satu kosan di Jalan Meranti Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu. Dari tiga pelaku itu salah satu pelaku yakni E merupakan seorang wanita.

Selain tiga pelaku SatNarkoba Polres Bengkulu juga mengamankan barang bukti yang diamankan 33 paket sabu dengan rincian satu paket besar dengan berat 1 ons dan 5 paket sedang, serta sisanya paket yang siap diedarkan. Total barang bukti narkoba sabu yang disita dari tiga pelaku sebanyak 1,3 ons.

Sampson Sosa Hutapea menyebutkan, selain itu diamankan juga 2 unit timbangan digital, 1 unit HP, dompet, 2 buah ATM, serta 3 kotak handphone dan 3 lembar kertas handphone, 11 buah tempelan kertas yang berisi kode khusus, 141 pipet yang digunakan untuk memasukkan sabu, 1 buah gunting, 1 buah isolasi, 1 unit sepeda motor Yamahan Vixion dan 1 unit motor Yamahan Xeon.

“Ketiganya diduga pengedar dan total barang bukti sabu yang diamankan sebanyak 1,3 ons. Selain mengedarkan ketiganya juga merupakan pemakai,” kata Sampson Sosa Hutapea.

Sampson Sosa Hutapea menambahkan, ketiganya disangkakan pasal 114 ayat 2 dan atau Pasal 112 ayat 2 Undang Undang Republik Indonesia nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. [Anto]