PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Setelah menjalani masa karantina dan menjalani tes atas virus corona atau covid-19, seluruh pengurus dan jamaah Masjid Agung At-Taqwa dinyatakan negatif.

“Alhamdulillah, ada 27 yang ikut tes dan semua hasilnya negatif,” kata Agus Lani, salah satu pengurus Masjid Agung At-Taqwa kepada Pedoman Bengkulu, Rabu (1/4/2020).

Seluruh pengurus dan jamaah mengikuti tes setelah adanya pasien PDP yang dinyatakan positif corona meninggal dunia di RSUD M Yunus Bengkulu, Selasa (31/3/2020) pagi.

Pasien tersebut merupakan warga Bandar Lampung yang tengah menjalani dakwah khuruj fi sabilillah di lingkungan Kota Bengkulu.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni, mengatakan, sejak adanya pasien positif, Bengkulu tidak lagi berada di zona hijau.

Sebagai langkah antisipasi, seluruh warga Bengkulu yang pernah melakukan kontak fisik langsung dengan pasien Covid-19 akan dilacak dan memeriksakan kesehatannya.

Langkah ini diperlukan untuk mencegah peredaran virus tersebut lebih lanjut sehingga virus corona di Bengkulu dapat diminimalisasi sekecil mungkin.

Hingga Selasa (31/3/2020), warga Bengkulu tercatat ODP sebanyak 193 orang, 3 PDP, satu di antaranya meninggal pagi hari dan sebanyak 50 orang dinyatakan tidak masuk ODP lagi karena dinyatakan sehat. [Muhammad Qolbi]