PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Pemerintah Provinsi Bengkulu menyampaikan perkembangan terbaru kasus Covid-19 atau Virus Corona di Wilayah Provinsi Bengkulu yang disampaikan oleh Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Bengkulu, Jaduliwan sekaligus Jubir Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu di Posko Gugus tugas penanganan Covid-19, Selasa (14/4/2020).

Perkembangan terbaru, HN yang diketahui merupakan Karyawan Bank Bengkulu salah seorang pasien yang sebelumnya dikabarkan positif Covid-19 saat ini kondisinya dinyatakan sembuh.

Jaduliwan didampingi Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni mengatakan, ada penambahan lima Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19. Mereka merupakan pelaku perjalanan dari daerah terjangkit yaitu empat orang ODP dari Kota Bengkulu dan satu orang dari Kabupaten Kaur. Sementara untuk kabar pasien inisial HN kondisinya saat ini sudah membaik, dan masih menjalani perawatan di RS M Yunus Bengkulu.

“Untuk hasil Lab Swab yang sudah dua kali dilakukan hasilnya masih menunggu dari Balai Besar Laboraturium Palembang,” kata Jaduliwan.

Jaduliwan mengungkapkan, untuk Pasien Dalam Pemantauan (PDP) Covid-19 yang berasal dari Kabupaten Bengkulu Utara yang dirawat di RS M Yunus Bengkulu kondisinya baik dan stabil. Yang bersangkutan sudah disarankan untuk isolasi mandiri di rumah. Kemudian robongan santri yang pulang dari Gontor sebanyak 53 orang yang terdiri dari 47 santri dan 6 orang ustad sudah dilakukan rapid tes di asrama haji dan hasilnya seluruhnya non reaktif Covid-19.

“Para santri dan ustad dipulangkan di daerah masing-masing dan disarankan isolasi madiri di rumah masing-masing,” jelas Jaduliwan. [Anto]