PedomanBengkulu.com, Bengkulu Tengah – Pelantikan 163 PNS Benteng ada yang unik dari salah satu peserta. Demi mengikuti kegiatan pelantikan dengan menggunakan Vidcon, rela pengambilan sumpah/janji di pinggir jalan.

Yospin Jang Jaya. ST, warga desa Pondok Kubang Dusun 3 Kec. Pondok Kubang Bengkulu tengah merpakan salah satu
PNS yang dilantik Kamis, (16/04) kemaren membenarkan dirinya melakukan Video Conference di pinggir jalan. Dikarenakan di kantor tempat ia bertugas terkendala jaringan akibat mati lampu yang dialami wilayah perkantoran kabupaten Bengkulu Tengah.

“Jadi kemaren saya memutuskan utukk mengikuti vidcon di kantor karena ada wifi. Dari pukul 9 pagi mati lampu. Tapi saya masih menunggu di kantor. Merasa aman di kantor ada jenset. Memasuki jam pelantikan saya hidupkan jenset. Tetapi ternyata wifi gak ada sinyal,” jelas Yospin saat di perifikasi PedomanBengkulu.com, Jum’at (17/04/2020).

Yospi juga menerangkan setelah kondisi tidak jaga kunjung membaik, ia lantas berinisiatif beli pulsa untuk mengisi kuota data. Tetapi sinyal untuk jaringan data di Renah Semanek lemah dan kondisi sinyal untuk jaringan di sana E.

“Jam 13.05 saya putuskan balik ke rumah desa Pondok Kubang. Alhamdulillah sinyal bagus. Setelah masuk ke room vidcon, acara sudah di mulai sinyal hilang. Karena dari pagi mati lampu,” terang Yospi.

Melihat kondisi tersebut, Yospi bersama istri berangkat ke arah Kota Bengkulu dengan posisi sang istri yang diboncengnya sambil memegang HP untuk mencari sinyal. Di pertengahan jalan, Yospi menjelaskan setelah mendapat sinyal ia putuskan untuk mulai mengikuti lagi proses pelantikan meski keadaan di pinggir jalan.

“Terpaksa saya keluar rumah nyari sinyal ke arah Kota Bengkulu. Istri boncengan di belakang sambil megang hp nyari sinyal, Pas sinyal sudah ada. Saya putuskan berhenti di pinggir jalan dan kembali mengikuti pelantikan yang waktu itu sedang dalam proses pembacaan sumpah,” tutupnya. [Hendri]