Pedomanbengku.com, Bengkulu Utara – Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Utara Sonti Bakara melakukan kegiatan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke sejumlah Puskesmas yang berada wilayah Bengkulu Utara, Sabtu (25/4/2020).

Dalam kegiatan Sidak tersebut, Ketua DPRD Bengkulu, Sonti Bakara menyampaikan terimakasih kepada tenaga medis dan meminta agar Pemerintah Daerah (Pemda) Bengkulu Utara segera memberikan insentif bagi tenaga medis yang sudah bekerja dalam memberikan pelayanan pencegahan Covid-19. Karena menurutnya tenaga medis sangat berperan penting dalam penanganan virus Covid 19.

“Kita sangat berterima kasih kepada semua tenaga medis yang sudah berjibaku memberikan pelayanan kesehatan terutama saat pencegahan pandemi Covid 19 ini,” ungkap Ketua DPRD Bengkulu Utara.

Dirinya menambahkan dalam memberikan insentif tenaga medis jangan menunggu ada pasien yang positif Covid 19. Menurutnya tenaga medis sudah bekerja dengan intensitas yang tidak dari biasa namun terkait hal itu kita wajib berpedoman pada aturan yang ada.

“Menurut saya, tidak perlu ada yang positif dulu baru kita berikan insentif dalam upaya pencegahan ini,” imbuhnya.

Masalah tentang stok kelengkapan Alat Pelindung Diri (APD) dirinya memastikan hal tersebut masih aman terkendali. Alat Rafid Test, Vitamin C serta semua obat-obat juga wajib ada di setiap Puskesmas.

“APD harus benar-benar cukup terutama masker, Termasuk stok obat dan vitamin serta alat revid tes harus stant by di puskesmas karena sangat penting, kalo belum ada kita wajibkan untuk segera di beli,” ungkapnya.

Dinas Kesehatan diminta untuk memberikan vitamin C kepada masyarakat. Karena hal itu penting untuk menjaga kesehatan masyarakat agar terhindar dari virus Covid-19.

“Vitamin C juga harus dibagikan kepada semua masyarakat agar bisa meningkatkan Imunitas,” pungkasnya.[Sugeng/Adv]