Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Seluma, Emzaili Hambali

Pedomanbengkulu.com, Seluma – Pemerintah Kabupaten Seluma resmi memperpanjang masa libur atau belajar di rumah, untuk pelajar PAUD, SD, dan SMP sederajat. Pelajar diliburkan hingga 4 Mei 2020 atau hingga memasuki bulan Ramadhan.

Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Seluma, Emzaili Hambali menyebut, perpanjangan libur ini merupakan yang kedua kalinya. Adapun pada masa perpanjangan libur, berakhir pada hari ini.

“Untuk libur sudah diperpanjang hingga 4 Mei 2020 mendatang, karena situasi pandemi yang masih berlanjut. Jika masih berlanjut juga sampai tanggal tersebut, maka akan diperpanjang kembali” jelas Emzaili Hambali (17/4/2020).

Sementara itu untuk ujian sekolah yang dilaksanakan tingkat SD dan SMP, diserahkan ke pihak sekolah, dan bisa dilaksanakan dengan sistem soal ujian diantar ke rumah.

“Kalau untuk ujian kenaikan kelas, jika tidak dilaksanakan, itu bisa menggunakan penilaian berdasarkan kriteria khusus, pada nilai nilai tugas sebelumnya, sejak dilaksanakannya masa belajar di rumah ini” jelasnya.

Pelajar di Seluma sudah diliburkan sejak awal Maret lalu, sejalan dengan imbauan pemerintah untuk menghindari penularan wabah Covid-19. Ujian Nasional yang direncanakan akan dilaksanakan terakhir pada tahun ini, juga dibatalkan oleh pemerintah. [IT2006]