PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Mobil Pemenangan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menjemput sembako dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu bagi masyarakat terdampak secara ekonomi akibat pandemi Corona Virus (Covid-19) di Kantor Kelurahan Kandang Kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkulu pada Sabtu (18/04/2020).

Salah seorang warga Kelurahan Kandang, Kecamatan Kampung Melayu, Ibu Evi saat ikut penjemputan sembako dari Pemkot Bengkulu mengatakan, mobil pemenangan Rohidin datang mengambil sembako di kelurahannya.

“Bukannya memberi masyarakat bantuan dalam penanganan ekonomi masyarakat akibat Covid-19, malah mobilnya datang menjemput sembako,” jelas Ibu Evi saat di lapangan kantor lurah kandang.

Ditempat yang sama, Ferry warga setempat juga menyampaikan, di tengah ekonomi masyarakat yang saat ini sedang tidak baik-baik saja, akibat covid-19. Seharusnya gubernur Rohidin juga melakukan aksi bagi-bagi sembako.

“Seharusnya sebagai Gubernur Bengkulu harus bisa meringankan beban ekonomi masyarakat, memberikan sembako seperti Walikota Bengkulu Helmi Hasan, bukan mobilnya yang datang menjemput sembako,” ungkap Ferry.

Di tempat yang sama, Ibu lena juga menyampaikan, bisa-bisanya mobil pemenangan Rohidin Mersyah datang menjemput sembako.

“Apakah tidak ada mobil lain, selain mobil pemenangnya Rohidin Mersyah,” ungkap Ibu Lena.

“Itu bantuan dari Walikota Bengkulu Helmi Hasan, jangan diganti karung berasnya,” tandasnya sambil tertawa.

Seperti diketahui hari ini Pemkot Bengkulu mendistribusikan sembako yang langsung dikawal oleh walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi beserta Forum kordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Organisasi perangkat daerah (OPD), Camat, lurah, ketua RT, tokoh agama, Tokoh Adat, Linmas semua bersatu saling membantu dalam pendistribusian.

Adapun titik Pembagian sembako tahap pertama ini diantaranya kecamatan Teluk segara, Muara Bangkahulu, Sungai Serut dan kecamatan Kampung Melayu. [Soprian]