PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu melakukan Konferensi Pers perkembangan terbaru kasus Covid-19 di Wilayah Provinsi Bengkulu, Senin (20/4/2020).

Jaduliwan Jubir Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Bengkulu mengatakan, sampai saat ini untuk kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 sebanyak 597 orang. Jumlah ODP selesai pemantauan 505 orang, jumlah ODP masih dalam pemantauan 92 orang.

“Jumlah tambahan ODP hari ini sebanyak 9 orang. Untuk jumlah Pasien Dalam Pemantauan (PDP) sebanyak 20 orang. PDP yang selesai pemantauan 10 orang, dan PDP proses pemantauan 10 orang,” kata Jaduliwan.

Sementara itu, sambung Jaduliwan, jumlah sampel yang diperiksa di Laboraturium sebanyak 72 orang. Sampel positif Covid-19 sebayak 4 orang dan jumlah sampel negatif sebanyak 37 orang serta jumlah sampel proses pemeriksaan sebanyak 31 orang.

“Untuk jumlah rapid tes yang sudah dilaksanakan sampai hari ini sebanyak 1533 rapid tes. Rapid tes yang hasilnya un reaktif (negatif) sebanyak 1526 dan rapid tes yang reaktif sebanyak 7 orang dan untuk hari ini belum ada penambahan,” ucap Jaduliwan.

Jaduliwan menambahkan, untuk penambahan ODP hari ini sebanyak 9 prang yang terdiri dari Kota Bengkulu 1 orang, Kabupaten Kaur 2 orang, Kabupaten Rejang Lebong 2 orang, dan Kabupaten Mukomuko 4 orang.

“Untuk kasus konfirmasi positif 4 orang, isolasi mandiri 2 orang, meninggal dunia 1 orang dan sembuh 1 orang,” terang Jaduliwan. [Anto]