PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong – Ditengah merebaknya pandemi Covid-19, semakin banyak warga Rejang Lebong ikut bersimpati dengan petugas yang menjalankan tugas menjaga perbatasan. Kepedulian warga ini ditunjukan dengan menyumbangkan berbagai hasil pertanian untuk kebutuhan pangan petugas.

Diungkapkan Juwita Astuti yang bergerak bersama puluhan relawan Covid 19 yang tergabung dalam Gerakan 200 Ribu Masker untuk warga RL, dalam beberapa hari belakangan, sumbangan warga yang diterima berupa Sayur Mayur, Beras, makanan Instan dan juga masker.

“Kepedulaian warga dengan petugas yang ada dilapangan cukup tinggi, seperti hari ini (17/4) kita menyalurkan bahan makanan berupa Sayur sayuran, hasil prosuksi UKMK maupun suplemen ke Posko Covid 19 di Perbatasan Rejang Lebong-Lubuk Linggau,” kata JUwita.

Ditambahkan Juwita, pihaknya juga menyalurkan bantuan dari donatur kepada masyarakat berupa sembako dan Masker.

“Untuk paket sembako yang kita salurakan hari ini sebanyak kurang lebih 100 paket yang berisi Beras, Mie Instan, Minyak goreng dan tentu saja Masker. Kita berharap penerima bantuan ini dapat terbantu untuk memenuhi kebutuhan mereka di masa sulit seperti sekarang ini,” lanjut Juwita.

Untuk pembagian masker sendiri, Juwita mengatkan masih tetap dilakukan ke pada masyarakat maupun petugas medis yang ada di lapangan. ” Sumbangan masker dari para donatur masih terus mengalir, dan hingga sekarang sudah puluhan ribu yang kita berikan kepada waraga. Kita masih berharap sumbangan masker dari donatur terus berdatangan sehingga Warga rejang lebong dapat seluruhnya menggunakan masker sebaga salah satu cara pencegahan penularan Virus Covid 19 ini,” pungkas Juwita. [Julkifli Sembiring]