Pedomanbengkulu.com, Rejang Lebong- Pelayanan rumah sakit umum daerah Curup di jalan Basuki rahmat Dwi tunggal mulai hari Jumat 17 April hingga 19 April 2020 tidak menerima dan melayani pasien rawat jalan dan rawat inap. Keputusan ini diambil Manejemen RSUD Curup karena tengah melakukan relokasi ke RSUD Jalur 2 di Kelurahan Durian Depun kecamatan Merigi kabupaten Kepahiang.  Pemberitahuan tersebut dituangkan melalu surat pemberitahuan nomor 294/RSUD.ADM/2020.

“Iya untuk 2 hari ke depan kita tidak melayani pasien rawat jalan dan rawat inap, namun untuk Emergency masih tetap dilayani di RSUD Dwi tunggal,” ujar Direktur RSUD Curup dr. Samiri melalui kabid Pelayanan RSUD Curup Sopian, ketiak dikonfirmasi Jumat (17/4) di RSUD Jalur Dua.

Ditambahkan Sopian, Seluruh pelayanan seluruhnya pindah ke RSUD Jalur Dua. Apabila ada kasus kasu rawat inap maka akan dirujuk ke RSUD Kepahiang atau Klinik Pratama Anissa yang telah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan. Pasien yang masih dirawat di RSUD Dwi Tunggal masih dilayani.

“Hari Senin (20/4) Pelayanan sudah kita lakukan di RSUD Jalur Dua. Jika ada kasus- kasus yang masuk ke RSUD Dwi tunggal harus ditangani maka tetap ditangani. Untuk Pasien Rawat inap yang masuk ke RSUD untuk sementara kita rujuk ke RSUD kepahiang atau ke Klinik Annsisa. Sedangkan pasien yang saat ini masih dirawat di RSUD tetap kita layani, jika pada hari Senin pasein bisa dipindahkan ke RSUD Jalur dua maka akan kita pindahkan, kalau tidak memungkinkan maka tetap dirawat di RSUD Dwi Tunggal. Kontrol terhadap pasien di RSUD Dwi Tunggal dari Dokter dan Perawat tetap menjadi prioritas. Saat ini pasien yang masih rawat inap di RSUD Dwitunggal ada 20 orang,” lanjut Sopian.

Ditambahkan Sopian untuk RSUD Jalur Dua ini sendiri, seluruh ruangan rawat inap tengah dipersiapkan, Jumlah tempat tidur yang sudah tersedia sebanyak 100 unit.

“Seluruh ruangan sedang dipersiapkan, target kita, Senin (20/4) seluruh tempat tidur sudah terpasang dan pelayanan sudah bisa dilakukan di RSUD jalur dua ini,” pungkas Sopian. [Julkifli Sembiring]