Pedomanbengkulu.com, Seluma – Aparat Kepolisian terus melakukan upaya mencegah perkumpulan massa, guna mendukung social distancing. Ini dilakukan agar tidak ada penyebaran wabah covid-19 di Kabupaten Seluma, yang saat ini masih berada dalam zona hijau.

Langkah pencegahan tersebut dengan melakukan pembubaran, terhadap masyarakat yang kerap berkumpul atau nongkrong, di satu tempat. Terbaru yakni Polsek Sukaraja menertibkan belasan remaja, yang sedang berkumpul di kawasan persawahan di Dusun Talang Semut, Desa Sari Mulyo, Kecamatan Sukaraja.

“Untuk anak anak remaja yang sedang berkumpul tersebut langsung diamankan di Mako Polsek Sukaraja, beserta kendaraan sepeda motor sebanyak 24 unit. Jumlah mereka 33 orang,” jelas Kapolsek Sukaraja, Iptu Noviaska (14/4/2020).

Noviaska menyatakan, langkah tersebut dilakukan agar tidak ada penyebaran wabah covid-19, yang sangat rentan terjadi bila ada perkumpulan massa. Adapun gerombolan remaja tersebut diketahui bukan kali pertama diberi peringatan untuk membubarkan diri.

“Kegiatan tersebut bertujuan dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah pusat dan maklumat Kapolri tentang larangan berkumpul terkait saat ini sedang merebaknya virus covid 19. Sehingga dalam hal ini pihak polsek Sukaraja yang sudah beberapa kali memberikan himbauan dan peringatan terhadap anak anak remaja tersebut, yang selalu berkumpul setiap harinya agar tida mengulangi kegiatan berkumpul,” jelas Noviaska.

Adapun remaja tersebut diberi pembinaan, dan dilarang mengulangi kembali aktivitas mereka. Remaja diminta untuk tetap beraktivitas di dalam rumah dan tidak bepergian. [IT2006]