Pedomanbengkulu.com, Rejang Lebong – Putra Rejang Lebong yang saat ini duduk sebagai Anggota Komisi VIII DPR RI, H Mohammad Saleh memberikan bantuan 1000 paket Alat Perlindungan Diri (APD) untuk para medis. Bantuan tersebut disalurkan ke Kabupaten Rejang Lebong, Kepahiang, Bengkulu Utara, Kabupaten Bengkulu Tengah dan Kota Bengkulu.

Disampaikan Wahono Kader Golkar Rejang Lebong yang mewakili penyaluran bantuan tersebut, sebanyak 1000 APD ini, diperuntukkan bagi tenaga medis di Kabupaten Rejang Lebong sebanyak 375 APD, Kabupaten Kepahiang sebanyak 150 APD, Kabupaten Bengkulu Tengah sebanyak 150 APD, Kabupaten Bengkulu Utara sebanyak 125 APD, dan Kota Bengkulu sebanyak 200 APD, serta 10 ribu lembar masker dan 600 hand sanitizer.

“Bantuan ini diberikan kepada paramedis karena mereka ini lah garda terdepat dalam penaganan Covid 19 Ini,” kata Wahono.

Disampaikan Wahono, penyaluran bantuan diwakilkan oleh M Soleh karena saat ini ia belum bisa hadir ke Rejang Lebong mengigat DKI Jakarta masih dalam Satus PSBB.

“Sebenarnya, bapak M/Saleh ingin menyerahkan secara langsung APD tersebut. Lantaran ada pemberlakuan PSBB, terpaksa penyerahan bantuan APD kita yang mewakili. Harapan beliau, semoga APD ini dapat bermanfaat bagi para tenaga medis selaku garda terdepan dalam penanganan Covid-19,” kata Wahono.

Untuk di Kabupaten Rejang Lebong sendiri, sebanyak 375 APD disalurkan kepada tim medis Public Safety Center 119, tenaga medis RSUD Curup, Klinik dan 21 Puskesmas se-Kabupaten Rejang Lebong.

“Kita berharap, APD tersebut dapat dipergunakan untuk antisipasi Covid-19. Petugas medsi yang bertugas diharapkan dapat terlindung ketika melakukan penaganan kasus Covid 19. Pak M Soleh juga berharap Jangan sampai Kabupaten Rejang Lebong kedepan masuk dalam zona merah.Kita juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama memerangi Covid-19 dengan mengikuti instruksi dari pemerintah,” kata Wahono.[Julkifli Sembiring]