PedomanBengkulu.com, Bengkulu Utara – Pada 6 April 2020 pihak eksekutif telah menyampaikan nota pengantar LKPJ Bupati Bengkulu Utara tahun 2019. Disampaikan Wakil Bupati, Arie Septia Adinata, SE, untuk menindaklanjuti hal tersebut guna mengetahui perkembangan pembangunan di Bengkulu Utara Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bengkulu Utara lakukan rapat kerja hearing terhadap Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Pemkab Bengkulu Utara Tahun 2019 pada, Rabu (15/4/2020).

Rapat Hearing tersebut dilakukan bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD). Ketua Komisi I menjalankan amanat untuk menindaklanjuti atas LKPJ yang telah disampaikan Kepala Daerah Bengkulu Utara.

Ketua Komisi I, Febri Yurdiman mengatakan, hearing tersebut dilakukan untuk memastikan bahwa semua instansi yang berada dinaungan DPRD Bengkulu Utara yang telah disampaikan di dalam LKPJ Tahun 2019 oleh Kepala Daerah, sesuai dengan laporan yang diterima oleh pihak DPRD.

“Dalam hearing 3 hari kedepan terkait dengan LKPJ yang ada pada instansi naungan mitra Komisi I, semuanya akan kita sesuaikan dengan data yang kita terima,” ungkap Febri.

Dirinya mengatakan akan selalu mengedepankan keamanan untuk mengantisipasi penularan virus Covid-19. Disetiap komisi yang melakukan Hearing sesuai dengan protokol pencegahan Virus Covid-19 dengan menyediakan tim dan peralatan kesehatan, pembatasan jumlah peserta di dalam rapat, serta mengutamakan jarak antar peserta rapat (physical distancing).

“Jadi sudah disediakan tim kesehatan, untuk melakukan protokol pengecekan kesehatan, semuanya diperiksa demi pencegahan Covid-19 ini. Selain itu juga sudah disediakan hand sanitizer, tempat untuk mencuci tangan dan sebagainya,” ungkapnya.

Hearing akan berjalan selama 3 hari kedepan pada, Jumat (17/04/2020). Begitu juga dengan Komisi lainnya, yakni Komisi II dan Komisi III DPRD Bengkulu Utara. [Sugeng/Adv]