Pedomanbengkulu.com, Bengkulu Utara – Unsur Tripika Kecamatan Batiknau melakukan kegiatan Gerakan Sedekah Bersama terhadap masyarakat yang terdampak virus Covid-19, Selasa (14/4/2020).

Kapolsek Batik Nau Iptu Susilo mengatakan gerakan tersebut bertujuan untuk sedikit meringankan beban masyarakat karena dampak dari wabah virus Covid-19 yang melemahkan perekonomian mereka.

“Sembako yang dibagikan sebanyak 10 paket dengan rincian 1 (paket) untuk 1 (satu) warga masyarakat yang terdampak virus korona,” ungkap Kapolsek.

Pemberian sembako tersebut diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu yang ada di lima desa Kecamatan Batik Nau. Dalam satu desa masyarakat yang mendapat bantuan sebnyak dua keluarga.

“Sasaran kami yaitu ada lima desa yang mayoritas bekerja sebagai petani yaitu Desa Maninjau sebanyak 2 orang yaitu Sukain (55) dan Ibu Munfaati (61), Desa Samban Jaya sebanyak 2 orang Ibu Jabaliyah (75) dan Ibu Rauna (63), Desa Batik Nau sebanyak 2 orang Pak Pagek (53) dan Pak Ali Muhtadi (60), Desa Suka Marga sebanyak 2 orang Syahril (65) dan Nahya, (62) Desa Air Lakok ada dua yaitu Ibu Yuliana (65) dan Ibu Awani, (55),” ungkapnya.

Kapolsek menambahkan pada saat penyerahan sembako, diberikan juga masker skaligus tutorial cara pemasangan masker kepada warga yang menerima bantuan sembako.

“Kami juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan selalu mematuhi peraturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah,” pungkasnya.[Sugeng]