Pedomanbengkulu.com, Bengkulu Utara- Bertempat di Posko Sekretariat Covid-19, Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Utara, Samsul Ma’arif menggelar press release percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Bengkulu Utara, Senin (4/5/2020).

Dalam press rilisnya Juru bicara tim gugus tugas percepatan pencegahan Covid-19 Bengkulu Utara Kepala Dinas Kesehatan Samsul Maarif, SKM, M.Kes mengatakan, melalui dana Belanja Tidak Terduga (BTT) telah melakukan pemesanan 2 ribuan rapid test untuk Covid19.

“Sudah dua kali kita pesan Rapid Test jumlahnya tahap awal ini 2 ribuan, produk luar negeri. Ketika barangnya sampai Jakarta maka pihak perusahaan akan menghubungi kita, uangnya masih aman belum kita berikan,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan masyarakat Bengkulu Utara dapat mematuhi peraturan yang ada seperti menggunakan masker, physical distancing dan social distancing dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19.

“Untuk kondisi terkini, 4 orang tenaga kesehatan RSUD Argamakmur dengan status reaktif sampelnya dikirim ke Palembang untuk pemeriksaan Swab, 25 orang masih menjalani isolasi di wisma atlet dan selebihnya secara mandiri di rumah,” pungkasnya. [Sugeng]