PedomanBengkulu.com, Bengkulu Tengah – Personil Polsek Talang Empat bahu membahu bersama masyarakat membersihkan atau mengevakuasi pohon tumbang yang menghalangi dan menghambat lalu lintas di Jalan Raya Lintas Tuhu Hiu Pondok Kubang, Rabu (20/05/2020).

Intensitas curah hujan yang tinggi dengan disertai angin kencang yang terjadi pada Selasa (19/05) pukul 18.30 wib, menyebabkan tumbangnya pohon yang cukup besar pada sekitar pukul 20.00 Wib di Jalan Raya Lintas Tugu Hiu – Pondok Kubang tepatnya di Desa Tanjung Terdana Kecamatan Pondok Kubang Kab. Bengkulu Tengah.

Hal ini menyebabkan terputusnya atau tertutupnya arus lalu lintas yang menghubungkan lalu lintas orang dan kendaraan dari Kab. Bengkulu Tengah Kec. Pondok Kubang menuju ke Kota Bengkulu dan sebaliknya.

Selain itu Pohon yg tumbang tersebut menimpa tiang listrik sehingga mengakibatkan Lampu Padam dan lokasi di sekitarnya menjadi gelap gulita.

Atas kejadian tersebut, Personil Polsek Talang Empat bersama – sama dengan warga masyarakat sekitar Desa Tanjung Terdana membersihkan Batang pohon dan dahan yang menutupi jalan dengan menggunakan Mesin Chain Shaw sebanyak 2 unit.

Dijelaskan Kapolsek Talang Empat IPTU M. Nazal Fawwaz, SIK, M.Si, dalam kejadian tersebut tidak ada tetdapat korban jiwa hanya saja kerusakan material robohnya tiang listrik yg akibatkan lampu padam.

“Selanjutnya menghubungi mihak BPBD,
pihak PLN dan mengatur lalulintas serta memasang Police Line untuk Status Quo selama proses pembersihan,” jelas Nazal Fawwaz.

Kapolsek juga menjelaskan kegiatan pembersihan dan evakuasi pohon yang tumbang sendiri selesai pada pukul 22.30 wib sehingga kendaran roda 2 dan roda 4 sudah dapat melintas kembali.

“Kurang lebih 22.30 wib evakuasi selesai dan pengguna jalan sudah dapat melintas.” tutupnya. [Hendri Suwi]