PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Walikota Bengkulu Helmi Hasan akan menyapa masyarakat Kota Bengkulu bersama Gubernur Jawa Barat Barat Ridwan Kamil dengan tema ‘Ngobrol Di Bumi Gubernur’ dengan live streaming di akun Instagram, @ridwankamil dan @helmihasanofficial, pada minggu (03/05/2020) pukul 20.30 sampai 21.00 WIB.

Live Streaming ini akan membahas dan berbagi pengalaman-pengalaman dalam penanganan Corona Virus (Covid-19) di setiap daerah khususnya di Jawa Barat.

“Kita nantinya akan bercerita berbagi pengalaman-pengalaman mengatasi penyebaran dan bagaimana langkah kongkrit dalam memutuskan mata rantai covid-19 dalam skala besar serta bagaimana cara mengatasi dampak baik secara sosial, ekonomi ataupun kesehatan,” jelas Walikota Bengkulu Helmi Hasan.

Bagi masyarakat Kota Bengkulu yang ingin menyaksikan jangan lupa tonton live streaming pukul 20.30 sampai 21.00 WIB.

Dilansir Provinsi Jawa Barat akan menerapkan PSBB dan ini sejarah pertama di Indonesia, 27 daerah pintunya akan dibatasi, pergerakan akan dibatasi berbarengan dengan momentum pelarangan mudik.

Menurut Emil, sapaan akrabnya, kurva penyebaran Covid-19 di Jabar relatif landai dalam tiga pekan terakhir.

“Kesimpulannya, didapati bahwa kurva penyebaran Covid-19 sudah mulai melandai di Jawa Barat. Rata-rata maksimal di angka 40 kasus (per hari),” tutur Emil dalam konferensi pers di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Sabtu (2/5/2020) lalu.

Menurut dia, tren penurunan kasus covid-19 ini disebabkan oleh penerapan PSBB dan larangan mudik, walaupun pergerakan warga selama PSBB masih di angka 50 persen.

“Walaupun idealnya menurut teori kita menurun mencapai PSBB 30 persen dalam menjaga pergerakan makan itu lebih efektif,” jelasnya.

Diketahui Provinsi Jawa Barat menerapkan PSBB secara resmi di 17 kota atau kabupaten di Jawa Barat secara serentak mulai 6 Mei 2020. [Soprian/Adv]