Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Seluma, Ahmad Tavip

Pedomanbengkulu.com, Seluma – Orang Dalam Pemantauan (ODP) kembali mengalami pertambahan di Kabupaten Seluma. Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Seluma mencatat ada dua orang warga asal kecamatan Lubuk Sandi. Namun kedua orang tersebut tidak berada di Kabupaten Seluma, melainkan sedang berada di salah satu rumah sakit di Kota Bengkulu.

“Ada dua orang ODP baru, mereka berobat di rumah sakit swasta di Bengkulu. Kami mendapat informasi tersebut dari rumah sakit, bahwasannya ada dua orang yafng dirawat dan mengalami gejala dan dikategorikan ODP” jelas Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Seluma, Ahmad Tavip (5/5/2020).

Kedua orang tersebut sudah dilakukan rapid test, dan hasilnya dinyatakan negatif, atau tidak reaktif.

“Hasilnya negatif, tetapi mereka masih kami tetapkan ODP karena tetap harus dipantau” jelasnya.

Berdasarkan pendataan yang dilakukan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Seluma, jumlah warga yang selesai dilakukan pemantauan dan dinyatakan sehat terus bertambah. Pada (5/5/2020) sebanyak 1.274 orang dinyatakan sehat. Sementara itu jumlah total ODP adalah 6 orang, dari total keseluruhan pendataan sebanyak 18 orang. Sedangkan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan positif Covid-19, masih nihil.

Sementara itu untuk dua orang warga yang dinyatakan reaktif berdasarkan hasil rapid test pada jum’at (1/5/2020) kemarin, masih menunggu hasil tes swab yang dilakukan pengujian di Palembang, Sumatera Selatan.

“Sampai hari ini hasilnya belum keluar, nanti begitu sudah ada, apapun hasilnya akan kami umumkan” jelas Tavip. [IT2006]