PedomanBengkulu.com, Bengkulu Tengah – Forum CSR Benteng bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah adakan pasar murah guna menghadapi dampak Covid-19 di wilayah Kabupaten Bengkulu Tengah, Kamis (7/05/2020).

Bulan suci ramadhan di tengah wabah Covid-19 membuat forum CSR dan Pemkab kabupaten Bengkulu Tengah berinisiatif adakan pasar murah guna menekan keresahan masyarakat akan bahan pangan yang saat ini mulai berdampak kepada perekonomian masyarakat.

Dijelaskan Ketua DPRD Benteng Budi Suryantono, kegiatan pasar murah sendiri untuk kali pertamanya di bulan suci ramadhan ini diadakan di kecamatan Karang Tinggi akan diadakan secara bergiliran di setiap kecamatan se-kabupaten Bengkulu Tengah nantinya.

“Ini untuk perdananya kita adakan pasar murah di bulan suci ini dan nanti akan kita adakan secara bergiliran di setiap kecamatan,” jelas Budi.

Disamping itu, Budi juga menerangkan untuk produk yang dijual sendiri, pasar murah ini meyediakan berbagai bahan pokok sembako yang menjadi kebutuhan masyarakat sehari-hari.

“Berbagai bahan pokok yang kita sediakan. Seperti minyak goreng, gula, beras dan lain sebagainya yang menjadi kebutuhan masyarakat,” tambahnya.

Budi berharap dengan adanya pasar murah ini, dapat meringankan beban masyarakat di tengah-tengah pandemik corona yang saat ini menjadi ancaman baik di bidang perekonomian ataupun dampak lain yang menghantui masyarakat saat ini.

“Semoga dengan adanya pasar kaget ini, dapat mengurangi beban bagi masyarakat kita,” tutup Budi.
[Hendri Suwi]