Tampak Wali Kota Bengkulu, Helmi Hasan menyerahkan bantuan untuk Ustaz se-Kota Bengkulu

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bengkulu melangsungkan penyerahan bantuan kepada 140 ustadz se-kota Bengkulu. Bantuan ini berupa Masker dan uang tunai, penyerahan berlangsung di Balai Kota Bengkulu pada (05/05/2020).

Bantuan yang diberikan kepada ustadz bukan bantuan dengan adanya pandemi Corona virus atau Covid-19, bantuan ini memang setiap tahunnya diberikan melalui Baznas Kota Bengkulu.

“Bantuan ini memang bantuan tahunan, bertepatan dengan bulan puasa, Baznas Kota Bengkulu selalu memberikan bantuan kepada ustadz se-Kota Bengkulu” jelas Walikota Bengkulu Helmi Hasan yang didampingi Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi.

Hari ini tambah Helmi, ada 50 perwakilan Ustadz dalam penyerahan bantuan di Balai Kota,

“Penyerahan bantuan perwakilan 50 Ustadz ini juga dihadiri juga oleh Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bengkulu,” singkat Helmi Hasan.

Bantuan ini sambung Helmi, bantuan hasil zakat yang diberikan oleh masyarakat Kota Bengkulu, melalui proses dakwah-dakwah yang dilakukan para Ustadz.

“Bantuan tersebut hasil zakat dari masyarakat Kota Bengkulu, melalui tausyiah yang dilakukan para Ustadz,” kata Helmi.

Untuk bantuan terdampak Covid-19, nanti akan diberikan melalui Kesra ke Baznas.

“Insha Allah nilainya tidak jauh dari nilai yang diberikan Baznas. Lebih-lebih sedikitlah dari Baznas, nanti melalui kesra,” terang Helmi.

Ditempat yang sama, perwakilan Ustadz H. Datuk Kayo menyampaikan ucapan terima kasih.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pemkot Bengkulu dan Baznas Kota Bengkulu telah peduli dengan mereka yang memang sejak pandemi Covid-19 tidak bisa lagi ceramah” jelasnya.

Ditempat yang sama, Ketua Baznas Kota Bengkulu, Habib Abdurrahman Alkaf mengatakan bantuan yang diserahkan kepada ustad tahun ini lebih besar dari tahun sebelumnya.

“Kalau tahun sebelumnya kita berikan sembako senilai Rp 150 ribu dan uang Rp 200 ribu sehingga nilainya Rp 350 ribu. Tahun ini kita berikan uang Rp 500 ribu, ada kenaikan dari tahun sebelumnya. Semoga bermanfaat,” pungkasnya. [Soprian/Adv]