Pedomanbengkulu.com, Seluma – Pergeseran anggaran di Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seluma, kembali dilakukan dalam rangka penanganan dampak Covid-19. Kali ini penambahan pergeseran anggaran dilakukan dari sejumlah Rp2,2 miliar, menjadi Rp4,2 miliar.

Ketua DPRD Kabupaten Seluma, Nofi Eriyan Endesca menyebut, anggaran yang digeser terdiri dari berbagai item kegiatan, termasuk anggaran perjalan dinas.

“Anggaran perjalan dinas bai luar maupun dalam sebesar Rp 3,8 miliar, sisanya ada anggaran BBM, dan makan minum pimpinan” jelas Nofi (4/5/2020).

Sementara itu Nofi menminta Pemkab Seluma dapat segera melakukan tindakan ke lapangan, khususnya memberikan bantuan kepada masyarakat. Terlebih saat ini sudah ada warga yang dinyatakan reaktif Covid-19 berdasarkan rapid test.

“Sudah ada warga yang dikarantina mandiri selama 14 hari, kami minta Pemkab bisa memberikan bantuan agar warga yang tidak bisa keluar rumah tetap mendapat bantuan kebutuhan pokok” jelasnya.

Pengawasan juga dilakukan terhadap penggunaan anggaran gugus tugas percepatan penanganan Covid-19. DPRD akan melakukan pemanggilan terhadap gugus tugas. Ini dilakukan agar penggunaan anggaran dapat tepat sasaran.

“Dalam waktu dekat akan dipanggil gugus tugas, untuk diminta klarifikasi terhadap anggaran yang sudah direlokasikan” jelas Nofi. [IT2006]