Pedomanbengkuku.com, Bengkulu Utara- Guna membangun sinergitas dan kemitraan sekaligus untuk menjaga situasi kamtibmas agar selalu dalam keadaan aman dan kondusif. Jajaran Kepolisian dari Polres Bengkulu Utara, pada Sabtu malam (16/5/2020) sekira pukul 22.00 WIB mengadakan kegiatan Patroli Dialogis di seputaran Kecamatan Kota Arga Makmur, dipimpin oleh Kabag Sumda AKP Tatar Insan.

Para pemuda yang lagi berkelompok dibubarkan petugas Patroli dialogis yang dilaksanakan ini, menurut penjelasan Kapolres BU AKBP Anton Setyo Hartanto, S.IK., MH yang disampaikan melalui Kabag Ops AKP. M. Jufri, S.IK, dibagi dalam dua kelompok.

“Kelompok satu terdiri dari 16 personil dipimpin oleh Ipda Rusdi, Ipda Deni Mashuri dan Ipda Sugeng, lokasi patroli di Alun-alun Rajo Malim Paduko. Sementara Kelompok Dua terdiri dari 12 orang personil dipimpin oleh Ipda Hendri dan Ipda Sunanto, lokasi patroli di Tugu Amanah,” ungkap Jufri.

Dijelaskannya, patroli dialogis ini digelar mulai pukul 22.00 WIB hingga pukul 23.30 WIB. Sasarannya adalah warga masyarakat yang tidak mengindahkan maklumat Kapolri, yaitu warga yang berkumpul dan nongkrong di Alun-alun dan Tugu Amanah Kota Arga Makmur.

“Petugas juga memberikan imbauan agar mereka segera membubarkan diri, tidak keluar rumah apabila tidak terlalu penting, menjaga jarak dan memakai masker, agar terhindar dari Covid-19,” ungkapnya.

Sekalipun demikian, hasil temuan petugas patroli di saat baru saja habis hujan di dua lokasi tersebut terbilang cukup sepi. Diperkirakan lantaran warga masyarakat sudah mulai disiplin dan memahami pentingnya tidak berkerumun dan mematuhi imbauan.

” Giat berjalan lancar dan kondusif. Kita semua berupaya agar ketertiban ditengah tengah masyarakat akan tetap terjaga,” pungkasnya. [Sugeng]