Pedomanbengkulu.com, Rejang Lebong- Satu warga Rejang Lebong wanita berusia 70 tahun reaktif Rapidtes Covid-19. Saat ini Pasien dalam pengawasan pihak RSUD Curup. Hal ini disampaikan kepala dinas kesehatan Rejang Lebong Syamsir

“Warga ini sebelumnya mengalami penyakit asma dan pada hari Rabu (5/7) berobat ke RSUD Dua jalur, selanjutnya dilakukan rapid test dan hasilnya reaktif terhadap covid-19. Namun untuk memastikan apakah pasien ini positif covid maka akan dilakukan tes swab, sampel swab pasien ini kita kirim ke padang hasilnya akan terlihat,” kata syamsir.

Syamsir juga menyampaikan pasien ini sendiri berdasarkan data dinas kesehatan RL sebelumnya tidak ada keluar daerah atau masuk dalam data orang dalam pemantauan.

“Pasien ini tidak ada data perjalalan dari daerah lain dan odp namun kita masih melakukan tracking terkait riwayat kontak dengan orang luar. Untuk saat ini pasien sudah dilakukan Isolasi di rsud Dua Jalur,” kata Syamsir.

Ditambahkan Kadis kesehatan, Mengantisipasi penyebaran covid-19 apabila nantinya pasien tersebut positif covid maka pihak Gugus Tugas melakukan isolasi terhadap 46 orang perawat RSUD Curup.

“Isolasi terhadap petugas kesehatan ini kita lakukan di 2 lokasi yakni untuk petugas kesehatan di isolasi mandiri di wisma kaba dan ke BLKM sedangkan untuk keluarga paaien kita minta isolasi mandiri di rumah. dan hari ini seluruh petugas kesehatan yang kontak langsung dengan pasien akan dilakukan rapid test dan juga diambil swab,” pungkas Syamsir. [Julkifli Sembiring]