Korban

Pedomanbengkulu.com Rejang Lebong – Warga Desa Karang Jaya Dusun III Kecamatan Selupu Rejang, Senin (5/5/2020) Sekitar Pukul 16:00 WIB mendadak heboh, hal ini terjadi karena salah seorang Warga desa tersebut ditemukan tewas gantung diri menggunakan seutas tali dari kain di dalam rumahnya. Kejadian ini dibenarkan Kapolres Rejang Lebong AKBP Dheny Budhiono SIK melalui Kapolsek Curup Iptu Samsudin.

“Benar, telah terjadi peristiwa Gantung diri di wilayah hukum Polsek Curup, korban Atas nama MJ (19) ditemukan oleh saksi Aleksander (44) yang juga merupakan ayah kandung korban. MJ ini pada saat ditemukan tergantung dengan posisi Leher terikat seutas tali dari kain, Tali tersebut diikatkan ke kayu di bagian Plafon rumah di bagian gudang,” kata Kapolsek.

Ditambahkan Kapolsek, Kronologi ditemukannya MJ tersebut berawal ketika Saksi sekita pukul 16:00 WIB pulang dari kebun, saksi menuju rumah dan mengetuk pintu serta memanggil anak saksi (korban) namun tidak ada jawaban, selanjutnya saksi masuk melalui jalan samping rumah dan menuju pintu dapur saat itu pintu belakang dapur dalam keadaan terbuka dan saksi masuk kedalam dapur hingga saksi melihat korban tergantung didalam ruang /kamar gudang dengan menggunakan tali berbahan kain warna putih yg dikaitkan di plafon rumah.

“Melihat kejadian ini, saksi langsung meminta pertolongan kepada Warga dan pihak pemerintah desa menghubungi kita, Selanjutnya Kades menghubungi polisi dan kita langsung mendatangi lokasi untuk menurunkan Jenazah korban selanjutnya melakukan pengecekan Lokasi kejadian,” kata Kapolsek.

Kapolsek menyampaikan pihaknya masih mendalami penyebab korban melakukan tindakan gantung diri tersebut.

“Kita sudah memeriksa saksi saki untuk mencari tau motif korban nekat melakukan tindakan bunuh diri dengan cara gantung diri. Sejauh ini kita masih melakukan pendalaman atas keterangan saki saksi,” pungkas Samsudin.[Julkifli Sembiring]