PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Bhakti Husada Bengkulu, bekerjasama dengan Bank Negara Indonesia (BNI) Syariah Cabang Panorama peduli Corona Virus (Covid-19) dan memberikan buka puasa tiga hari berturut-turut di Panti Asuhan Payung Yatim Bentiring Bengkulu, Senin (04/05/2020).

Pembagian masker kepada anak yatim piatu di Panti Asuhan Payung Yatim Bentiring Bengkulu dan pembagian makanan buka puasa ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Stikes Bhakti Husada dengan BNI Syariah dalam memutuskan mata rantai penularan Covid-19 di tengah-tengah masyarakat Kota Bengkulu dalam moment bulan suci Ramadhan.

“Kegiatan pembagian masker ini dilakukan guna memastikan masyarakat Kota Bengkulu khususnya di Panti Asuhan Payung Yatim terhindar dari covid-19, dan melakukan edukasi sederhana akan dampak covid-19 serta pembagian menu berbuka puasa,” jelas Ketua Stikes Bhakti Husada.

Tambahnya, selama tiga hari berturut-turut 4 sampai 6 Mei 2020 Stikes Bhakti Husada dan BNI Syariah memberikan makanan buka puasa kepada anak panti.

“Selain berbuka puasa, kita juga mengedukasi bagaimana menjelaskan istilah asing mulai dari Red Zone, Physical Distancing, Handsanitizer, Social Distancing, Disinfectant, Cluster serta akronim dari OTG, ODP, dan PDP,” terangnya.

Di tempat yang sama Pimpinan Cabang BNI syariah Panorama juga menyampaikan, bahwa wujud kerjasl sama ini dilakukan karena melawan penyebaran Covid-19 ini harus bersama-sama.

“Dalam memutuskan mata rantai penularan Corona virus ini kita tidak bisa sendirian, kita harus bekerja sama, bergotong royong dalam menghadapi pandemi Covid-19,” jelas H.Rusiandy.

Ia juga menambahkan, selain itu kita juga harus percaya diri, bagaimana kita menyakinkan diri kita dan orang lain, dalam kondisi pandemi covid-19.

“Kita harus sama-sama dalam melawan penularan Covid-19, dengan mengikuti protokol pemerintah, InsyaAllah kita terhindar dari Covid-19 ini” tutupnya.[Soprian]