Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kabupaten Seluma, Ahmad Tavip

Pedomanbengkulu.com, Seluma – Tiga hari pasca ditemukannya warga yang dinyatakan reaktif tes Covid-19, tidak ada penambahan jumlah kasus yang sama di Kabupaten Seluma. Sebelumnya petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma sudah melakukan rapid test, terhadap warga dan keluarga dua orang warga yang dinyatakan reaktif.

“Belum ada (penambahan warga reaktif)” jelas Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kabupaten Seluma, Ahmad Tavip (4/5/2020).

Ditambahkan Tavip, kedua warga yang dinyatakan reaktif pada jum’at (1/5/2020) kemarin, saat ini masih menjalani masa isolasi.

“Isolasi mandiri dirumah masing-masing” tambah Tavip.

Adapun kedua warga tersebut sudah menjalani Swab test di laboratorium di Bengkulu, dan saat ini masih menunggu hasil dari pengujian yang dikirimkan ke Palembang.

“Ya (masih menunggu hasil Swab)” jelasnya.

Sementara itu, salah satu pasien reaktif, yang saat ini sedang menunggu hasil test swab, memohon doa diberi kesembuhan dan bebas dari penularan Covid-19.

“Saya mohon doa teman teman, keluarga, dan masyarakat. Insyaalah hasil test akan keluar, dan saat ini kondisi saya baik baik saja” jelasnya.

Adapun berdasarkan pendataan yang dilakukan Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Seluma, saat ini jumlah warga yang dinyatakan sebagai orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 4 orang, dan tidak ada Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Positif.

Warga Seluma diimbau untuk tidak bepergian keluar rumah, berangkat mudik, dan menghindari kerumunan agar terhindar dari dampak Covid-19. Dan juga menggunakan masker dan rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan hand sanitizer. [IT2006]