PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Bima Byru Hudarai (40) warga Jalan Timur Indah 5, Kota Bengkulu menggratiskan bendengan 3 pintu bagi masyarakat Kota Bengkulu yang terdampak dari Corona Virus (Covid-19) terkhusus bagi para ustadz/ustadzah/hafiz/guru ngaji Al-Qur’an yang terdampak perekonomiannya oleh wabah Covid-19.

Bayu menceritakan awal muncul ide ingin menggratiskan bedengan bagi ustadz/ustadzah/hafiz/guru ngaji, bermula dari ustadz Deri Ketua Riba Crisis Center.

“Kebetulan saya ada bedengan di timur indah 5 ada 3 yang kosong,” jelasnya, Senin (04/05/2020).

Bima menambakan, ini diprioritaskan untuk ustad/ustadzah/hafiz/guru ngaji yang sudah berkeluarga yang tidak lagi memiliki tempat tinggal.

“Boleh tinggal gratis sampai 1 tahun. Kalau nanti sudah mapan dan bisa ngontrak rumah sendiri, maka bisa gantian dengan ustad lain yang lebih membutuhkan” ujarnya.

Bedengannya ada tiga pintu, sambungnya, boleh tinggal enam bulan atau sampai satu tahun,

“Jika ada yang kesulitan akan tempat tinggal, tersedia rumah bedengan sebanyak 3 unit rumah yang bisa digunakan secara gratis selama enam bulan sampai satu tahun,” terangnya.

Yang sedang kesulitan mencari tempat tinggal, yang ekonomi terdampak akibat pandemi covid-19, boleh langsung datang,

“Bagi ustadz/ustadzah/hafiz/guru ngaji, yang sedang kesulitan mencari tempat tinggal yang ekonominya terdampak akibat covid-19, boleh datang langsung ke Lokasi rumah di timur indah 5 sebelum Panti Asuhan atau bisa sms/wa ke 082176102485,” tutupnya. [Soprian]