PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Kasus konfirmasi positif Covid-19 atau Virus Corona di Bengkulu terus bertambah, berdasarkan update terbaru dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu per tanggal 19 Mei 2020 ada penambahan 1 kasus konfirmasi positif Corona.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni mengatakan, penambahan kasus konfirmasi positif satu orang tersebut dengan rincian Laki-laki usia 50 tahun asal Kabupaten Bengkulu Selatan, kriteria Orang Tanpa Gejala (OTG), saat ini yang bersangkutan menjalani isolasi di RSUD Hasanudin Damrah Bengkulu Selatan.

“Dengan adanya penambahan satu kasus konfirmasi tersebut total kasus di konfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Bengkulu menjadi 67 orang,” kata Herwan Antoni.

Herwan Antoni mengungkapkan, dari 67 kasus 2 diantaranya sudah meninggal dunia, satu orang sembuh. Sedangkan untuk 24 orang dirawat di rumah sakit dan sisanya menjalani isolasi mandiri. Herwan Antoni dalam keterangannya tidak menyatakan adanya klaster baru di Bengkulu.

“Ada kabar baik yaitu 6 orang berdasarkan hasil spesimen kedua negatif. Semoga untuk selanjutnya juga negatif sampai tahap uji Swab berikutnya. Kalau sudah dua kali spesimen dinyatakan negatif maka sudah dinyatakan sembuh,” jelas Herwan Antoni. [Anto]