Pedomanbengkulu.com, Seluma – Polsek Seluma kembali berhasil melakukan pengungkapan terhadap kasus pencurian sepeda motor, yang terjadi di wilayah hukumnnya. Kali ini polisi mengamankan tiga orang bandit masing masing berinisial RH, WO dan MH. Pelaku MH diketahui merupakan residivis kasus pencurian.

Hasil pemeriksaan polisi, ketiga pelaku ini sudah beraksi di empat Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang ada di wilayah hukum Polsek Seluma. Empat TKP tersebut terdiri dari dua TKP di pantai Pasar Seluma kecamatan Seluma Selatan dengan barang bukti 2 unit motor bebek, 1 TKP di belakang Pasar Sembayat kecamatan Seluma Timur dengan barang bukti 1 sepeda motor bebek, dan 1 TKP di persawahan desa Padang Merbau kecamatan Seluma Selatan dengan barang bukti sepeda motor bebek.

Kapolsek Seluma, AKP Agus Norman (7/5/2020) menyatakan pelaku beraksi dengan merusak kunci stang motor, dan membawa lari sepeda motor curian ke luar daerah.

“Terduga pelaku bersama sama melakukan pencurian sepeda motor dengan cara merusak kunci stang sepeda motor korban dengan menggunakan alat berupa kunci Tm dan setelah berhasil Pelaku membawa motor curian ke Kabupaten Bengkulu Tengah untuk dijual” jelas Agus.

Sementara itu tak hanya menyita barang bukti berupa motor curian, polisi juga mengamankan dua unit sepeda motor. Turut juga diamankan alat alat berupa kunci T, tiga unit HP tas pinggang, dan kunci kontak.

“Satu unit sepeda motor digunakan untuk memetik (mencuri), satu lagi motor jenis semi trail digunakan untuk menjual motor hasil curian” jelas Agus.

Pelaku saat ini sedang diproses lebih lanjut di Mapolsek Seluma. Ketiganya dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan (Curat) dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. [IT2006]