Truk expedisi yang terguling di lereng tebing Desa Bakal Makmur, Minggu (17/5/2020).

PedomanBengkulu.com, Kaur – Sekitar pukul 04.30 WIB pada Minggu (17/5/2020) terjadi laka tunggal di wilayah hukum Polsek Maje Kabupaten Kaur tepatnya di lereng tebing Desa Bakal Makmur.

Kapolres Kaur AKBP Puji Prayitno melalui Kapolsek Maje Ipda Cahya P Tuhuteru mengatakan bahwa kejadian diketahui akibat rem blong.

“Dengan kecepatan tinggi mobil box truk diesel dari arah Lampung menuju Bengkulu nyemplung ke jurang sedalam 70 meter dan menurut keterangan sopir mobil yang dikendarainya itu remnya blong sehingga sulit dikendalikan,” Kapolsek Maje Cahya menerangkan.

Kendaraan yang mengangkut barang berbagai jenis yang merupakan bareng paket milik jasa pengiriman barang JNT itu dikendarai oleh Sopir Ade Wiryana (37) warga Bandar Lampung dan Edi Hidayat (25) warga Kecamatan Natar Lampung.

Dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa hanya awak mobil Edi Hidayat yang mengalami luka ringan di bagian kepala.

Kronologis kejadian, mobil truk colt diesel jenis box nomor polisi B 9894 CCG yang datang dari arah Lampung menuju Bengkulu dengan kecepatan tinggi dan setiba dijalan yang menikung dan menurun rem blong sehingga lepas kendali dan menabrak pembatas jalan dan terbalik masuk ke dalam jurang sedalam kurang lebih 70 meter sebelah kanan dari arah Lampung.

“Atas kejadian ini kami melakukan tindakan penerimaan laporan dengan mendatangi TKP dan segara menghubungi derek guna mengambil mobil tersebut serta membantu mengangkat mobil serta membantu mengambil barang-barang yang tercecer,” Cahya menambahkan. [Sirat]