Amron Rosyidi

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Kebutuhan pokok menjadi barang yang sangat dibutuhkan masyarakat untuk kebutuhan sehari-hari. Ketersediaan kebutuhan pokok akan terus dipantau oleh Pemerintah setempat guna menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok jelang Ramadan.

Sama halnya yang dilakukan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bengkulu, melalui Bina Usaha (Binus) Amron Rosyidi, harga sejumlah komoditas pangan di pasar tradisional masih stabil menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Harga bahan pokok di pasar tradisional di Kota Bengkulu masih dalam keadaan stabil walaupun sebentar lagi menjelang hari raya idulfitri,” ungkap Amron (15/05/2020).

Amron juga menjelaskan, selain memastikan harga bahan pokok stabil, pihaknya juga memantau kelancaran distribusi bahan pokok.

“Selain memastikan harga, kita juga memastikan kelancaran pendistribusian barang setiap pasar yang ada di kota Bengkulu,” jelasnya.

Disperindag Kota Bengkulu juga mengumumkan daftar harga sembako di pasar tradisional setiap hari untuk memudahkan masyarakat berbelanja kebutuhan sehari-hari.

“Kita juga menyediakan daftar harga kebutuhan pokok yang diperbaharui setiap harinya agar masyarakat memiliki patokan harga kebutuhan pokok sebelum berbelanja,” katanya.

Daftar harga kebutuhan pokok dari Disperindag Kota Bengkulu dapat menjadi acuan masyarakat ketika ingin berbelanja di pasar maupun tempat perdagangan lainnya. [Soprian Ardianto]

Berikut daftar harga rata-rata kebutuhan pokok di Kota Bengkulu: