Tampak Wali Kota Helmi Hasan menyerahkan langsung bantuan Beras dan Mie kepada pengurus Vihara di Kota Bengkulu

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu terus memastikan seluruh warganya mendapatkan bantuan sembako berupa beras dan mie (Rasmie) yang terdampak akibat Corona Virus (Covid-19).

Termasuk juga kepada pengurus rumah ibadah di Kota Bengkulu yaitu Vihara Buddhayana Indonesia yang berada di Jalan D.I Panjaitan dan Pura Santi Muara Dipa di Kecamatan Gading Cempak, Kota Bengkulu, Selasa (5/5/2020).

Penyerahan ini langsung diberikan oleh Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Wali Kota Dedy Wahyudi.

“Penyerahan ini kita langsung turun ke lapangan agar lebih memastikan penyerahan tepat sasaran bagi mereka yang terdampak Covid-19” terang Walikota Bengkulu, Helmi Hasan.

Helmi menjelaskan bahwa bantuan Rasmie ini merupakan aksi cepat tanggap Pemkot dalam mengurangi beban ekonomi masyarakat.

“Kita kali ini memastikan seluruh warga Kota Bengkulu seluruhnya mendapatkan bantuan tidak memandang suku, agama, ras dan budaya, semua akan diberikan,” ujar Helmi.

Helmi juga menambah, dengan adanya Covid-19 ini kita harus terus saling menguatkan agar masyarakat terus kompak dalam memutuskan mata rantai penularan Covid-19.

“Kita harus sama-sama saling menguatkan dalam keadaan wabah Covid-19 ini, kesampingkan dulu kepentingan lain, mari kita bersatu untuk menghadapi wabah ini, karena wabah Covid-19 bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja, akan tetapi tanggung jawab kita semua,” jelas Helmi.

Di tempat yang sama, saat penyerahan, salah satu Pendeta, Romo Sun Lie mengucapkan terima kasih telah diberikan bantuan yang langsung diantarkan oleh Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Pemkot Bengkulu yang telah tanggap memperhatikan warganya agar mendapatkan bantuan khususnya Walikota dan Wakil Walikota telah menyebarkan kebaikan dengan membantu kami semua yang terdampak Covid-19,” pungkas Sun Lie. [Soprian/Adv]